Sabtu, 25 Mei 2019

Demo SFX Make Up bareng Pastelbooks



Demo SFX Make Up bareng Pastelbooks

Halooo guys! Aku mau sedikit cerita dan berbagi pengalaman, nih.
Jadiii beberapa waktu lalu, aku diajakin tim Redaksi Pastelbooks untuk ikut ngisi acara. Tepatnya jadi pembicara di acara Meet and Greet Penulis Pastelbooks yang diselenggarakan di Bandung Creative Hub.

Dengan judul event Ngabuburead bareng Pastelbooks, acara ini cukup ramai dengan partisipan lumayan banyak.
Selain aku, di sana juga ada beberapa penulis beken yang mengisi acara. Ada Kata Kokoh, Maulana Wisnu, Equita Millianda, dan Nagia Zahra.
Dalam acara itu, ada sesi tanya jawab seputar kepenulisan yang seru banget! Selain bisa sharing dengan para audience tentang tips and  trik aku menulis buku, mengatur waktu, sampai membuat kegiatan menulis itu seimbang dengan sekolah, aku juga bisa dapat ilmu-ilmu baru dari rekan yang ikut mengisi acara bersama.

 Demo SFX Make Up

Enggak hanya sharing soal kepenulisan dan kuis, di sana aku juga mendemokan tutorial ketika aku membuat SFX make up.
Aku mengusung konsep scarecraw yang pernah aku unggah di Instagram @sarahannisaf. Meskipun ada rasa enggak pede pas bikin demonya, tapi sesi demo make up berakhir lumayan memuaskan.
Demo SFX Make Up bareng Pastelbooks
Aku lagi demo sfx make up.

Beberapa produk yang aku pakai untuk membuat scarecraw make up look  ini, di antaranya:
  1. Fake skin yang aku buat dari campuran Vaselline Petrolleum Jelly dengan tepung terigu, air, serta foundation yang warnanya satu tingkat di atas warna kulitku.
  2. Foundation Bioaqua shade Ivory.
  3. Maybelline Fit Me! Concealer 02.
  4. Focallure Eyebrow Pomade shade Ash Brown.
  5. Eyebrow Palette by Wardah.
  6. All Around Black Mascara by Catrice.
  7. Liquid Eyeliner by Focallure.
  8. Loose Powder by Makeover shade 02 Vanilla.
  9. Eyeshadow Palette 01 by Mustikaratu Beauty Queen (untuk eyeshadow, contour, dan blush on).
  10. Fake blood.


Sebetulnya, aku terinspirasi dari salah seorang MUA luar negeri yang pernah mengunggah make up look ala scarecraw ini di Instagramnya (tapi sayang aku lupa akun Instagramnya karena udah lumayan lama, huhuhu. Kalau ada info, aku sunting yaa.)
Aku senang karena banyak yang antusias menonton demo make up aku sekaligus tutorial makeup perdanaku.
sarah ann demo sfx make up
Tadaaa... udah selesai!

Mungkin hasilnya enggak sebagus yang pernah aku buat dan posting di Instagram (karena faktor demam panggung dan timing yang enggak pas). Tapi aku senang bisa memulai tutorial make up perdanaku dalam event Ngabuburead bareng Penulis Pastelbooks.
Terima kasih ya, Kakak-kakak Redaksi Pastelbooks yang sudah mengundang aku untuk jadi salah satu pengisi acara di event ini.
See you!
 
meet and greet penulis pastelbooks
Foto bareng selesai acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar